Belajar Latihan Soal TKP CPNS dan Kedinasan #5

Belajar Latihan Soal TKP CPNS dan Kedinasan #5


1. Saya telah mempersiapkan diri dengan balk sebelum melakukan presentasi di hadapan dewan direksi besok pagi.
A. Saya yakin besok presentasi akan berjalan balk, namun Saya tetap mempersiapkan semuanya dengan maksimal.
 B. Meski begitu Saya cemas jika besok presentasi Saya kurang lancar.
C. Saya pasrah jika tiba-tiba terjadi kendala saat presentasi.
D. Tidak mungkinpresentasi Saya akan berjalan lancar.
E. Mungkin saja presentasi Saya terganggu oleh hal yang lain.

ABCDE 53214

2. Agung adalah seorang karyawan yang dikenal rajin di perusahaan Saya. Na-mun, apa yang akan terjadi di masa mendatang tidak ada yang tahu.
A. Agung tetap terkena PHK jika ekonomi nasional sedang lesu.
B. Mustahil karyawan serajin Agung terkena PHK.
C. Karakter Agung sebagai karya-wan yang rajin dapat membantu kenaikan karirnya kelak.
D. Pemecatan banyak karyawan tidak terlalu berpengaruh pada citra perusahaan.
E. Seharusnya karyawan yang rajin tidak terkena PHK

ABCDE 12543

3. Saya memandang masalah sebagai
A. Suatu tantangan untuk dipecah-kan.
B. Suatu hambatan yang menghadang.
C. Suatu hat yang tidak menyenang-kan.
D. Suatu bahaya.
E. Hanya menunda kesuksesan

ABCDE 53214

4. Suatu hari, saat di perjalan dari kantor dan dalam keadaan lelah Anda mendapati ada kecelakaan di jalan yang tidak jauh dari Anda, sikap anda
A. Melihat situasi sekitar, jika memungkinkan akan Saya tolong
B. Langsung Pulang saja krn kondisi badan sangat lelah.
C. Pergi saja karena sudah ada orang yang mendekati korban dan pasti tertolong,
D. MeIihat sepintas, jika korbannya parah akan Saya tolong.
E. Langsung pulang saja, paling- paling hanya rekayasa komplotan perampok.

ABCDE 52341

5. Hari ini rekan kantor Anda ayah-nya sakit keras dan rekan Anda tidak memiliki biaya untuk membawanya ke rumah sakit. Sikap Anda
A. Saya menasehatinya agar mencari fasilitas Jamkesmas dulu.
B. Saya menganjurkannya untuk segera mengikuti asuransi kesehatan.
C. Saya memberinya semampu Saya.
D. Saya mengoordinir Teman yang lain untuk ikut membantu.
E. Saya melaporkan pada atasan mengenai hal tersebut.

ABCDE 21453

6.  Dalam keseharian...
A. Saya sering curhat pada orang lain.
B. Orang lain sering curhat kepada Saya.
C. Tak perlu curhat dan membiarkan masalah itu Saya tanggung sendiri.
D. Saya tidak suka meniadi tempat curhat orang lain karena saya merasa terbebani,
E. Mungkin curhat itu diperlukan pikiran Saya

ABCDE 15324

7. Menurut teman-teman Saya, Saya termasuk orang yang
A. memiliki rasa toleransi yang tinggi.
B. Terkadang kurang toleran terhadap kesulitan rekan yang lain.
C. Memiliki rasa toleransi yang sedang.
D. Memiliki rasa toleransi yang rendah.
E. Tidak memiliki rasa toleransi sama sekali.

ABCDE 53421

8. Perbedaan orang yang terdidik dan tidak terdidik menurut saya adalah ...
A. Hartanya
B. Pretisenya
C. jabatannya
D. Pola pikirnya
E. Huniannya

54321 DBCEA

9.  Andi adalah seorang karyawan yang rajin. Namun apa yang akan terjadi pada masa mendatang tak ada yang tahu
A. Andi tetap saja akan terkena PHK jika ekonomi nasional lesu
B. Mustahil karyawan serajin Andi kena PHK
C. Karakter Andi sebagai karyawan rajin dapat membantu kenaikan karirnya kelak
D. Pemecatan banyak karyawan tidaklah terlalu berpengaruh terhadap citra perusahaan
E. Harusnya karyawan rajin tak boleh kena PHK

54321 CEDBA

10. Berpindah - pindah pekerjaan adalah hal yang wajar.
A.Saya tidak berpendapat bahwa karyawan harus setia terhadap perusahaannya
B.Saya meyakini nilai - nilai yang mengatakan bahwa loyalitas terhadap pekerjaan adalah sikap yang terpuji
C.Pekerjaan saya saat ini tidak dapat menjamin masa depan saya
D.Saya meyakini bahwa loyalitas itu penting, sehingga saya merasakan pentingnya tanggung jawab moral karyawan
E.Saya menyukai pekerjaan saya, tetapi jika ada pekerjaan yang lebih baik saya tidak ragu untuk pindah

54321 DBAEC

Komentar

Postingan Populer