Belajar Latihan Soal TKP CPNS dan Kedinasan #1

Belajar Latihan Soal TKP CPNS dan Kedinasan #1


1. Tim kerja saya melakukan kesalahan dan saya sendirian ditegur oleh atasan. Sikap saya adalah
A. Melawan atasan karna bukan hanya saya yang melakukan kesalahan
B. Menerima teguran tsb dan menjadikannya bahan introspeksi agar tidak terulang lagi di kemudian hari
C. Mengadukan rekan rekan lain yg ikut andil dlm kesalahan itu
D. Diam saja karena sy tidak ingin bermasalah dgn atasan
E. Menegur rekan2 kerja yg tidak ditegur oleh atasan

Kunci
BDECA 54321

2. Tim kerja saya melakukan kesalahan dan hanya salah seorang rekan kerja saya yg ditegur oleh atasan. Sikap saya adalah
A. Diam saja karena sy tdk kena teguran
B. Membantu teman sy yg ditegur tsb untuk berargumen dgn baik terhadap atasan
C. Menyatakan kpd atasan bahwa sy juga punya andil dan turut bertanggung jawab dlm kesalahan tsb
D. Mengajak rekan lain dlm tim sy untuk turut bertanggung jawab atas kesalahan yg sudah dilakukan
E. Ikut memarahi rekan kerja yg ditegur

Kunci
CDBAE 54321
Jadi pegawai yg siap bertindak juga siap dilaporin kalo gak mau dilaporin ya harus berhati-hati dalam bertindak dan jangan curang , TINDAKAN  si Kasir jelas kesalahan besar yang tidak bisa di tolerir.


3. Saya meminjam komputer kantor, dan ketika saya masukkan flash disk saya, ternyata komputer kantor error terinfeksi virus yang ada dari flash disk tersebut. Maka…
A.Saya cabut flash disk dan pura-pura tidak tahu yang terjadi
B.Saya cabut flash disk dan lapor kepada teknisi kantor
C.Saya cabut flash disk lalu pergi, toh nanti sudah ada yang membetulkan
D.Saya coba bersihkan dulu, jika tidak bisa, laor teknisi kantor
E.Ah, virus itu biasa

Kunci
BDECA 54321

4. Marah adalah :
A. Buruk
B. Baik
C. Kadang diperlukan
D. Tidak diperlukan
E. Bisa baik, bisa buruk

Kunci
ECADB 54321

5. Setelah mematangkan rencana,
A. Saya masih khawatir apakah rencana tersebut bisa berhasil
B. Berhasil tidaknya tak lepas dari pihak lain juga
C. Manusia berusaha sebaik-baiknya dan Tuhan yang menentukan
D. Bagaimanapun caranya rencana harus berhasil
E. Saya minta pendapat orang lain terlebih dulu, sebab pendapat banyak orang lebih baik daripada pendapat satu orang

Kunci
13524 ABCDE

6. Bagaimana pendapat Anda tentang ketegasan?
A.Tegas tetapi juga peka
B.Tegas namun fleksibel dan dapat mengikuti situasi
C.Tegas dan mutlak
D.Tegas untuk ya atau tidak
E.Tegas tanpa memperhatikan perasaan

Kunci
DCABE 54321

7. Bagaimana anda membagi tugas kepada rekan dan bawahan anda?
A.Saya membaginya sesuai kepribadian dan sifat
B.Saya membaginya sesuai minat dan keinginan
C.Saya membaginya sesuai keahlian dan ketrampilan
D.Saya membaginya dengan pertimbangan minat dan kemampuan
E.Saya membaginya sesuai porsi masing-masing

Kunci
DCEBA 54321

8. Apa peran anda dalam menyelesaikan masalah pada suatu kelompok?
A.Saya selalu menjadi tim kreatif yang menghasilkan ide
B.Saya selalu menjadi pemimpn yang memberikan solusi tetapi pendengar yang baik
C.Saya selalu menjadi pengamat dan menyatukan semua masukan
D.Saya selalu mencari jalan tengah
E.Saya akan mengikuti keputusan terbaik

Kunci
BACDE 54321

9. Mana hal yg lebih penting menurut anda sebagai pemimpin ?
a. lead by example
b. merasakan bersama kinerja team
c. peka terhadap kebutuhan orang lain
d. menarik minat orang laen untuk bergabung dalam tim
e. kinerja & progres

Kunci
ABCDE 54213

10. Jika staf melakukan kesalahan, pemimpin seharusny...
a. mengingatkan
b. senantiasa menasihati
c. menghukum dengan tegas
d. membiarkan & tidak peduli
e. melihat duluk apakah hal tsb sangat berpengaruh atau tidak

ABCDE 54312

Komentar

Postingan Populer